Referensi Literatur Jurnal

Jurnal : Analisis Iklan Video Marketing CV. Toserba Pesantren Di Youtube

Penulis : Mohammad Raffiuddin

Institut Agama Islam Darullughah Wadda’wah

Membahas mengenai makn persuasive dari suatu konten video pemasaran dengan menggunakan platform youtube mengenai suatu konten dalam video penasaran dengan channel "Jual Rebana Hadroh Jepara" karena adanya respon berbeda dari beberapa khalayak. Ini dapat memberikan gambaran untuk penelitian kami mengenai pembasahan Analisis Semiotika dan perbedaan terdapat pada objek penelitian ini menggunakan iklan video sedangkan penelitian yang akan penulis buat adalah review suatu barang elektronik dari influencer yang membeli barang tersebut untuk memberikan review yang di mana akan ada tanda dan penanda di dalamnya sehingga mencari makna dari apa yang sudah di jelaskan secara detail.

Jurnal : Pengaruh Iklan Di Youtube Terhadap Kepurusan Pembeli Pengguna Aplikasi

Penulis : Charya Yusuf Sanjaya Dan Kresno Yulianto

Universitas Islam Bandung.

Penelitian ini membahas mengenai adanya pengaruh iklab terhadap penbeli penggunaan aplikasi yaitu tokopedia. Perbedaan dengan penelitian ini adalah penulis akan menggunakan Analisis semiotika tanda dan penanda, hanya melalui konten youtube yang akan di analisis berdasarkan penjelasan dengan memberikan makna sebenarnya yang disampaikan.

Jurnal : Pengaruh Kualitas Informasi Dan Pemenugan Kebutuha Informasi Pada Channel "Gadgetin" Terhadap Keputusan Pembelian Gadget.

Penulis : Nurul Aini dan Sendi Eka Nanda

Universitas Gunadarma

Penelitian ini membahas mengenai seberapa besar pengaruhnya dengan mrnggunakan teknik pikir purposive sampling. Serta metodr pengumpulan data menggunakan kuisioner. Pada penelitian ini bisa menjadi gamabran penulis, perbedaannya adalah penulis akan meneliti menggunakan analisis semiotika de sausure penanda dan tanda berdasarkan beberapa konten yang ada pada channel "Gadgetin" mengetahui makna yang biasanya tedapat kata-kata pengaruh berdasarkan penjelasan yang disampaikan secara detail.

Jurnal : Pengaruh Channel Youtube Gadgetin Terhadap Minat Daya Beli Gadget.

Penulis : Faisal Akbar dan Dewi Prasetyo.

Penelitian ini membahas mengenai pengaruh terapan tayangan video review gadget channel youtube dagdetin terhadap minat beli subscriber dari channel youtube gadgetin, penelitian ini bisa dapat menjadi gambaran atau referensi penulis dan memiliki perbedaan di mana penulis akan menggunakan Analisis Semiotika Ferdinand de Saussure tidak menggunakan responden tetapi mencari tanda dan penanda yang terdapat pada youtube gadgetin review yang diberikan.

Buku Ternyata jadi Youtuber Itu Mudah (Inara Atalia)

Memberikan pandangan tentang youtube memberikan definisi serta penjelasan mengenai Youtube dan cara-cara menjadi Youtube dengan memulai Youtube sampai mengenai konten Youtube. Tentu saja ini memberikan pandangan bahwa setiap orang bisa menjadi seorang youtuber terkenal asalkan ia mau dan bisa. Buku ini menjadi relevan Karena membahas mengenai Youtube.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Analisis Semiotika pada Film Dua Garis Biru 2019

Semiotika Penanda dan Petanda Ferdinand de Saussure - Perilaku yang diterima dari pengalaman

Review Jurnal Objek Seni Rupa dan Desain